Film Festival Weekend di Bulan November (part 2) : JiFFest 2014

JiFFest 2014 ---> Culinary Cinema
JiFFest (Jakarta International Film Festival) 2014 ini merupakan gelaran JiFFest yang ke 14, yang sekarang bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Mandiri Film Indonesia dan Muvila.com. JiFFest tahun ini bakal dilaksanakan pada 2 pekan di bulan November 2014 dan 1 pekan di bulan Desember. Tepatnya tanggal 14-16 November, 22-23 November, dan 5-6 Desember. Seperti tahun lalu, akhir pekan dianggap waktu yang tepat buat bikin semua orang bisa datang dan nonton film bersama di festival ini.
Tema JiFFest kali ini adalah Culinary Cinema, kenapa? Karena makanan adalah teman terbaik saat kita menonton di bioskop. Yup benar. Pop Corn adalah makanan yang terkenal di bioskop. Padahal seperti yang kita ketahui, makanan bioskop termasuk pop corn merupakan camilan yang cukup tidak sehat. Menurut Jane Hurley, pakar nutrisi dari Center for Science in the Public Interest,"Pihak bioskop hendak memberi pesan bahwa kamu (penonton film) bisa duduk dua jam di dalam bioskop dan nikmati film dengan jemari tangan tak bisa lepas dari boks popcorn." Nah diharapkan dengan tema kuliner ini setelah menonton dengan camilan pop corn, penonton jadi tergiur lagi untuk mengonsumsi makanan lezat dan sehat dari film-film yang mayoritas bertemakan makanan dan kuliner ini.
JiFFest tahun ini bakal terbagi dalam 3 program utama. Dimulai dengan Pop-Up Cinema pada 15-16 November 2014, yaitu pemutaran  film-film Indonesia terbaru dan menambah akses publik terhadap film-film Indonesia yang telah beredar di beberapa festival lain. 
Lanjut, program World Cinema pada 22-23 November 2014 yang yang akan menampilkan film-film unggulan dari mancanegara. Tahun ini, JiFFest membawa pemenang Golden Bear Berlinale 2014, Black Coal, Thin Ice dan juga pemenang Palme d'Or Festival de Cannes The Winter Sleep ke layar lebar negeri kita. Selain Black Coal, Thin Ice dan The Winter Sleep, sesi World Cinema akan menghadirkan juga The Lunchbox (India), Before I Disappear (Amerika Serikat), Final Recipe (Korea Selatan), dan The Moon, The Sun & The Hurricane (Indonesia).
Puncaknya, JiFFest kembali menghadirkan Open Air Cinema pada 5-6 Desember 2014. Di sini bakal ada pemutaran film-film pilihan secara terbuka di lokasi ikonik Jakarta.
Nah, soal line-up film berikut ini adalah jadwal yang baru saja dirilis secara publik.
UMUM & GRATIS. TEMPAT TERBATAS. HARAP DATANG SATU JAM SEBELUM PEMUTARAN.
PENDAFTARAN DILAKUKAN DI LOKASI.
World Cinema akan diadakan di dua lokasi, Blitz Megaplex Grand Indonesia dan XXI Cineplex Epicentrum. Bagi penonton yang ingin menonton film-film di World Cinema dapat langsung datang ke lokasi di hari pemutaran di tiket box. Tiket yang berlaku sesuai HTM di masing-masing lokasi.
Sampai sekarang masih belum dipublish line-up film Open Air Cinema. Tinggal tunggu kabarnya ya...

Jadi weekend ini sudah ada rencana? Agendakan segera ya movie lovers!


Komentar

Postingan Populer